15 Oktober 2011

Cara Membuat Account email di Gmail

Welcome back.! Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat akun email di Gmail-untuk email di yahoo menyusul ya. Di era informasi seperti saat ini, memiliki akun email merupakan suatu keharusan bahkan bisa dibilang wajib. Kenapa? Karena kalau di dunia nyata, email di-analogikan dengan kotak pos alamat rumah. Jadi, harus jelas, biar tidak merepotkan orang lain hehe. Biar tidak seperti Ayu Ting-Ting yang sampai saat kebingungan mencari alamat seseorang. Betul kan!! Kok jadi bahas lagunya ayu ting-ting Langsung saja ya:


Langkah #1. 
Pastikan di lokasi kamu ada koneksi internet, pakai web browser yang menurut saya saat ini cepat dan mudah adalah Google Chrome. Ketik www.google.co.id lalu pilih pada bagian atas tab Gmail. 



















Langkah #2
Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, langkahnya pengisiannya sangat mudah sekali, kalau kesulitan dalam mengisi karena formulir berbahasa inggris, tinggal ganti aja bahasanya pada pojok kanan sebelah atas jendela formulir pendaftaran. Pilih bahasa sesukamu.

























Langkah #3
Kalau semua sudah diisi, tinggal klik tombol (I accept, Create my account) atau (Saya menerima. Buatkan akunku) selesai deh...


Langkah #4
untuk mencoba menampilkan email kamu, lansung aja klik tombol (show me account) atau (saya siap – tampilkan account saya)

Penting! Untuk menghindari serangan email spam (sampah) terkadang gmail meminta verifikasi dengan menggunakan layanan SMS ke nomor hp kamu, masukkan saja nomor handphone kamu untuk mendapatkan no verifikasi yang digunakan untuk aktifasi akun Gmail. Jangan khawatir, nomor handphone ini hanya digunakan untuk verifikasi akun email, oleh google tidak akan diapa-apakan kok. Masukkan nomor handphone kamu pada kolom yang sudah tersedia kemudian klik Tombol (send verification code to my mobile phone). Sudah dulu ya, kasih jempol atau komentar ya, jika postingan ini bermanfaat buat kamu. Posting berikutnya cara membuat blog di blogspot.

Disqus Comments