21 Oktober 2011

Alasan Google Adsense Tidak Support Bahasa Indonesia

Alasan Google Adsense Tidak Support Bahasa Indonesia
source: slideshare.net
Google Adsense Support Bahasa Indonesia! Wow. Ya, Beberapa bulan yang lalu memang sempat  berembus angin segar bahwa bulan November nanti Google Adsense (GA) akan mendukung bahasa Indonesia. Para Publisher Indonesia pun merespon keterangan resmi yang dikutip dari situs Google tersebut dengan suka cita. Sampai berguling-guling kegirangan he he
Namun, kegirangan itu tak bertahan lama. Bulan Oktober sekitar tanggal 17 Oktober 2011 yang lalu. Bahasa Indonesia sudah menghilang dari Support Language-nya Google Adsense. Kenapa ya??? 
Berikut beberapa alasan utama mengapa Google Adsense tidak support Bahasa Indonesia:
Hasil riset market Google menyimpulkan bahwa di Indonesia jumlah antara Advertiser dan Publisher tidak tidak seimbang. Artinya perusahaan sebesar Google-pun tidak ingin rugi. Itulah sebabnya beberapa bulan lalu Google membagikan kupon gratis melalui layanan Google Adwords secara besar-besaran yang nilainya IDR. 300.000,-  bertebaran di situs-situs Indonesia. Padahal, itu adalah salah satu strategi cerdik dari pihak Google untuk riset, menguji, dan mengiming-imingi market Indonesia dengan kupon gratisan, ternyata Google tahu kalau orang Indonesia banyak yang suka barang gratisan he he.
Disamping itu, google berharap dengan membagikan kupon gratis-nya akan banyak pula pengiklan dari Indonesia yang memakai jasa adwords. Kenyatannya, pengiklan tidak banyak yang memakai jasa Adwords tersebut, Google pun kecewa dan mengatakan 'cape dech'.  Jadi, dari keterangan tersebut dapat disimpulkan bahwa website atau blog yang masih memakai bahasa Indonesia belum layak untuk menikmati indahnya layanan Google Adsense. Lagi-lagi harus bersabar. 
Tugas Kita Bukan Untuk Berhasil, Tetapi Untuk Mencoba. Karena Dengan Mencoba Kita Akan Menemukan Keberhasilan. Publisher! Keep Your Fighting Spirit.    
Disqus Comments